Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat / Lemot

Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat / Lemot – Seiring perkembangan HP Android telah menjadi bagian penting dalam hidup kita, banyaknya fitur dan aplikasinya membuat pekerjaan dan aktivitas sehari-hari menjadi murah seperti : bermain game, browsing, chatting, dll. Sehingga kamupun memilih HP Android yang memiliki spesifikasi yang bagus untuk mendukung itu semua. Namun, mempunyai HP Android dengan spesifikasi yang bagus belum tentu bisa menjamin terhindar dari kondisi Lambat / Lemot.

Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat-Lemot

Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat-Lemot

Sebelumnya hapebagus telah membahas Penyebab HP Android Menjadi Lambat / Lemot, oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan di bahas Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat / Lemot yang bisa kamu lakukan supaya kinerja HP Android kamu menjadi cepat dan optimal.

Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat / Lemot

  • Menghapus CacheCache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android. Cache ini akan terus bertambah, jika kamu tidak sering menghapusnya dari memori internal akan menyebabkan kapasitas memory internal terus terkuras sehingga HP Android kamu berjalan lambat.
  • Menggunakan Micro SDHC class 10 – Kinerja HP juga dipengaruhi oleh keberadaan Memory Card. Diantara banyak memory card yang terbaik adalah Micro SDHC class 10. Kelebihannya adalah : Transfer dari HP ke Computer lebih cepat atau sebaliknya, Dapat memutar video atau film HD maupun Full HD dengan lancar atau tanpa lag. Mebuka file dan aplikasi menjadi lebih cepat.
  • Biasakan untuk tidak multitasking – Maksudnya jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Seperti membuka game, video, browser, musik, dsb. Karena akan membebani kinerja prosesor dan memori RAM.
  • Jangan gunakan live wallpaper – sebaiknya diganti dengan wallpaper biasa saja.
  • Tidak menggunakan auto rotateauto rotate merupakan fitur untuk menyesuaikan screen sesuai keinginan kita apakah horizontal atau vertikal. Namun, sebaiknya tidak perlu diaktifkan apa bila tidak sering digunakan karena akan berpengaruh pada kinerja HP.
  • Tidak menggunakan auto brighteness auto brighteness adalah fitur untuk mengatur kecerahan layar sesuai dengan keadaan cahaya saat HP digunakan. Fitur ini lebih sering digunakan ketika dalam keadaan gelap tapi sebaiknya tidak perlu diaktifkan karena ketika keadaan gelap kita bisa mengatur secara manual.
  • Sering mengupdate aplikasi – Aplikasi yang tidak update juga dapat menyebabkan menurunnya kinerja HP Android, dikarenakan suatu aplikasi memiliki bug. Biasanya perusahaan / orang yang membuat aplikasi tersebut selalu mengurangi bug tersebut dan menyediakan update terbaru. Jadi untuk menjaga peforma HP Android kamu sering-seringlah mengecek update aplikasi kemudian mengupdatenya.
  • Menginstall aplikasi pada memori eksternal – Sebaiknya kamu menginstall aplikasi di memori eksternal dengan begitu memori internal tidak sesak dan dapat di optimalkan untuk kinerja HP Android.
  • Mengganti aplikasi Launcher dengan yang ringan – Tujuan menggunakan Launcher memang untuk memperbagus tampilan. Namun, apabila yang Launcher yang digunakan berat maka akan membuat kinerja HP menjadi lambat. Sangat disarankan untuk menggantinya dengan yang ringan. Baca Juga : Aplikasi Launcher Android Terbaik Dan Ringan.

Itulah Cara Mudah Mengatasi HP Android Lambat Lemot semoga bermanfaat. :-)

Populer Minggu Ini

Suka Artikel ini ??

Firman Akbar

Suka baca-baca dan streaming youtube tentang review hp dan gadget terbaru, nonton anime, chatting, dll.

Baca juga yang ini...


Komentar / Diskusi Bareng yuk sob...